Christopher Hemsworth adalah aktor Australia yang paling terkenal karena perannya sebagai Marvel’s Thor, pahlawan super dan dewa guntur. Dikonfirmasi pada Februari 2019 bahwa ia juga akan mengulangi peran Agen H dalam film fitur spin-off, Men in Black: International.

Hemsworth lahir di Melbourne, Victoria, Australia. Dia juga dibesarkan di Pedalaman Australia Utara, di mana dia menggembalakan ternak saat masih muda. Dia memulai karir aktingnya pada tahun 2002, pada usia 19 tahun. Muncul di acara televisi lokal, baru pada tahun 2009 dia mulai berakting di film-film berdurasi penuh.

Dia adalah pemenang dari beberapa People’s Choice Awards, serta Kid’s Choice Awards, terutama untuk penampilannya dalam seri Avengers film Marvel sebagai superhero Thor.

Pada 2010, ia saat ini menikah dengan aktris Spanyol Elsa Pataky, yang dikenal karena perannya sebagai Elena Neves dalam franchise film Fast and Furious. Mereka memiliki tiga anak, seorang putri yang lahir pada 2012, dan putra kembar yang lahir pada 2014.

Chris Hemsworth lahir pada 11 Agustus 1983, di Melbourne, dari konselor layanan sosial Craig Hemsworth dan guru bahasa Inggris Leonie (née van Os). Setelah Luke (lahir 1980) dan sebelum Liam (lahir 1990), keduanya adalah aktor, dia adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Di garis ayah, ia memiliki keturunan Inggris, Skotlandia, dan Jerman.

Kakek dari pihak ibu adalah seorang imigran Belanda, sedangkan nenek dari pihak ibu adalah keturunan Irlandia. Dia dibesarkan di Bulman, Northern Territory’s Outback, serta Melbourne. Menurutnya, “Kenangan saya yang paling awal adalah di peternakan sapi di Pedalaman, dan kemudian kami pindah kembali ke Melbourne, lalu ke luar sana, lalu kembali lagi.

Meskipun saya menghabiskan sebagian besar masa muda saya di Melbourne, saya pikir gambar kerbau dan buaya di sana [di Bulman] adalah yang paling saya ingat dengan jelas. lingkungan kehidupan yang sangat beragam Sebelum keluarganya pindah kembali ke Northern Territory, ia menyelesaikan sekolah menengah di Heathmont College dan kemudian pindah ke Phillip Island.

Chris Hemsworth memulai karirnya dengan tampil di banyak serial TV. Hemsworth muncul dalam dua episode serial televisi fantasi Guinevere Jones sebagai King Arthur pada tahun 2002, serta satu episode Marshall Law dan serial drama Neighbours. Dia muncul di episode The Saddle Club tahun berikutnya.

https://www.linkedin.com/pulse/fc-copenhagen-vs-manchester-city-live-uefa-champions-league2022
https://www.linkedin.com/pulse/maccabi-haifa-vs-juventus-live-uefa-champions-league2022
https://www.linkedin.com/pulse/ac-milan-vs-chelsea-live-uefa-champions-league2022
https://www.linkedin.com/pulse/borussia-dortmund-vs-sevilla-live-uefa-champions-league2022
https://www.linkedin.com/pulse/celtic-vs-rb-leipzig-live-uefa-champions-league2022

Hemsworth menghadiri audisi untuk drama sabun Australia Home and Away’s Robbie Hunter pada tahun 2004. Dia kemudian dipanggil kembali untuk peran Kim Hyde meskipun tidak mendapatkan posisi tersebut. Untuk bergabung dengan para pemain, ia pindah ke Sydney. Dia muncul dalam 171 episode pertunjukan. Pada 3 Juli 2007, ia keluar dari pemeran Home and Away.

Chris Hemsworth kemudian berkomentar bahwa, terlepas dari kenyataan bahwa Home and Away meningkatkan visibilitasnya, karyanya di sinetron gagal membuatnya mendapatkan pengakuan di industri film.

Hemsworth berkompetisi di Dancing with the Stars Australia musim kelima sebagai mitra dengan penari profesional Abbey Ross. Hemsworth dipecat dari pertunjukan pada 7 November 2006, enam minggu setelah debut musim itu. Produser dari seri film Marvel khawatir bahwa penggemar akan dimatikan jika Hemsworth muncul di waralaba, yang hampir membuatnya kehilangan peran Thor.

Hemsworth memerankan ayah James T. Kirk, George Kirk, dalam beberapa menit pertama film Star Trek J.J. Abrams pada tahun 2009. Abrams senang bahwa Hemsworth menerima https://sbobet.digital/ peran tersebut setelah Matt Damon awalnya menolaknya. Hemsworth menyenangkan Josh Tyler dari Cinema Blend, yang menyebut urutan aktor “lima menit terbaik yang saya habiskan di bioskop tahun ini.”

Di box office, film ini menghasilkan US$385,7 juta. Hemsworth memerankan Kale Garrity dalam film thriller A Perfect Getaway pada tahun yang sama. Meskipun menerima ulasan yang buruk, itu adalah kesuksesan kecil, menghasilkan US$22 juta dari anggaran US$14 juta. Namun, Hemsworth dipuji karena perannya sebagai “pelancong preman” yang “mengancam dengan tepat” Penampilan Hemsworth dinilai sebagai “layak” oleh Paul Young dari Screen Rant.

Hemsworth kemudian menjadi lawan mainnya dengan aktor Inggris Sean Bean dalam film 2010 Ca$h as Sam, yang merupakan film pertama yang ia rekam setelah tiba di negara tersebut.

Hemsworth baru saja berada di negara itu selama enam minggu ketika dia mengikuti audisi untuk peran tersebut, menurut sutradara film, Stephen Milburn Anderson, yang mengatakan, “Pria ini masih muda, menarik, aktor hebat, dan, mari kita hadapi itu. , semua hal itu. Jadi, saya tegaskan, kita harus membiarkan orang ini masuk. Saya cukup senang”. Hemsworth terdaftar di antara pemain pria muda yang “mendorong – atau didorong” ke “Daftar-A” Hollywood pada November 2010 oleh The Hollywood Reporter.